Siap Menghadapi UN SD Percik Jakarta

Di pertengahan minggu bulan Mei 2016 lalu, adik-adik kita yang masih duduk di sekolah dasar melaksanakan Ujian Nasional (yang ternyata namanya pun sudah diganti lagi!).
Seakan tak pernah berhenti para guru dan orangtua memberi tambahan pelajaran, tambahan waktu belajar, dan latihan mengerjakan soal dan try out untuk anak-anak tercinta dan anak didiknya.
Tapi ternyata, semua tambahan itu membuat mereka jenuh. Ya, jenuh sejenuh-jenuhnya! Mereka butuh refreshing di tengah-tengah kegiatan belajarnya.
Mereka butuh bermain, butuh hiburan, butuh waktu untuk jauh sebentar dari tumpukan buku dan soal-soal latihan ujian.
Hari Jumat, 13 Mei 2016, KakHaniz Hidayat datang ke SD Perguran Cikini Jakarta, diundang oleh para guru dan orangtua untuk memberikan motivasi dan tips-tips asyik buat adik-adik yang sedang jenuh belajar.
Serius tapi santai. Begitulah Kak Haniz membawakan materi motiasi untuk adik-adik. Para guru dan orangtua pun sempat khawatir jika anak-anak mereka bosan dan meninggalkan acara tersebut. Namun yang terjadi justru sebaliknya.
“Alhamdulillah… mereka happy, merasa terhibur, nggak bosen, dan nggak ada tuh yang keluar-keluar ruangan. Bener deh, malah yang izin ke toilet aja paling cuma satu atau dua orang anak aja,” kata salah satu guru yang mengawasi jalannya acara tersebut.
Seperti apa sih, antusias dan seriusnya adik-adik ini mengikuti acara yang dibawakan Kak Haniz. Lihat deh foto-fotonya.
foto: dok.kentangbunder
foto: dok.kentangbunder

 

Foto: dok.kentangbunder
Foto: dok.kentangbunder

 

Foto: dok.kentangbunder
Foto: dok.kentangbunder

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*