Tersenyum, Yuk!

Tersenyum itu bisa menimbulkan energi positif yang berlipat ganda. Tersenyum itu membuat hati nyaman.  Asyiknya bisa tersenyum.

Hmm.. sebenarnya apa, sih yang terlintas di kepalamu kalau melihat orang tersenyum? Yang pasti enak dipandang dari pada dia cemberut atau manyun. Hihihi…

Duh, senyum itu, lho, enggak tahaannn.. ! Hehehe

Mungkin banyak orang belum tahu manfaat dari senyum tersebut.

Namun yang pasti, jika kamu melihat seseorang tersenyum, ia akan memancarkan energi yang postif.

Nggak percaya? Coba saja bila kamu tersenyum ke orang lain, pasti kamu dapat energi yang dua kali lebih positif.

Hebatnya lagi, orang yang kita beri senyuman pasti akan menjadi ramah dan proaktif.

Sebaliknya, jika kamu mengawali segala sesuatu dengan cemberut alias manyun, pasti semuanya akan tidak menyenangkan.

Kekuatan Senyum

Senyum itu memiliki kekuatan yang amat sangat dahsyat. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa dengan tersenyum kita telah menggerakkan sekitar 230 otot dari 630 total otot yang ada di tubuh kita secara otomatis.

Luar biasa hebat, kan?  Hihihi.. gimana kalau kita olahraga sambil tersenyum, ya? Waah, pasti banyak sekali otot di tubuh kita yang bergerak.

Senyum membuat tubuh kita nyaman. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh dr. William Fry dari Stanford University menyatakan bahwa senyum itu dapat membuat tubuh manusia nyaman.

Sebab, gerakan senyum itu mampu merangsang pelepasan hormon endorphin atau hormon rasa nyaman yang punya banyak manfaat, seperti menghambat infeksi, mengurangi rasa sakit, mengurangi hormon stress, meningkatkan dan melancarkan denyut jantung & sirkulasi darah.

Senyum pun dapat memperlancar oksigen mengalir ke otak, lho! Makanya, tersenyum adalah salah satu latihan terbaik untuk otak kita.

Mau otak kita cerdas? Sering-sering tersenyum, deh. Hehehehe.. Eits, tapi ingat, senyum bukan sembarang senyum.

Tersenyum juga harus diniatkan. Kalau kita tiba-tiba tersenyum-senyum sendiri tanpa ada alasan yang jelas, nanti dikira enggak waras! Hahahaha..

Yuk, awali segala sesuatu dengan tersenyum. Dijamin cerdas, nyaman, dan terus punya energi positif.

Si Kentang

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*